Kamis, 11 November 2010

Serba Serbi

Air Terjun :
Air terjun paling tinggi di bumi ini adalah air terjun Santo Angel, terletak di negara Venezuela dengan ketinggian 1000m, Di temukan oleh James Angel seorang pilot Amerika 9 Oktober 1937 yang ketika itu pesawatnya jatuh di daerah tersebut.

Atmosfir :
Atmosfir di bumi kita ini terkomposisi oleh 78% Nitrogen, 21% Oksigen, Argon dan gas lainnya sebanyak 1%.

Gua :
Gua terpanjang di dunia adala gua yang terdapat di Kentucky, Amerika Serikat, yang merupakan gabungan antara Gua Mamooth dan Gua Flint Ridge yang panjang keseluruhannya mencapai 292km.
Gunung Berapi :
Bumi ini memiliki 850 buah gunung api aktif dan 75% diantaranya berada pada gugusan "Lingkaran api" dari Pantai Barat Amerika dan Chile ke Alaska serta membentang ke pantai timur Asia dan Siberia ke Selandia Baru.
Penduduk :
Semakin hari penduduk di bumi pasti akan terus bertambah, karena di dukung dengan peningkata kesehatan dan pemenuhan kebutuhan yang memadai. Asia : 2.637.100.000, Afrika : 486.000.000, Eropa : 686.000.000, Australia : 14.800.000. Dengan jumlah keseluruhannya 4.492.000.000.
Selat :
Selat terpanjang di dunia adalah Selat Tartar, yang terletak diantara Pulau Shakalin dan daratan Rusia yaitu 800km, tetapi selat yang terlebar adalah Selat Davis, lebar minimum 338km pada Barat Greenland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar