Kamis, 11 November 2010

Organisasi

Organisasi banyak terdapat di berbagai lapisan masyarakat, mulai dari skala rendah hingga mencapai skala tinggi. Tingkat Rt maupun Rw seperti organisasi Karang Taruna, hingga Organisasi yang terdapat pada sistem kenegaraan.

Banyak terdapat definisi dari para ahli tentang pengertian organisasi tersebut, di antaranya :
 Prof. Dr. Mr Pradjudi Armosudiro : organisasi adalah struktur pembagian kerja dan hubungan antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama.
James D Mooney berpendapat bahwa “Organization is the form of every human, association for the assignment of common purpose” atau organisasi adalah bentuk kerjasama untuk pencapaian suatu tujuan bersama.
Chester L Bernard (1938) mengatakan bahwa “Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih ( Define organization as a system of cooperative of two or more persons) yang sama-sama memiliki visi dan misi yang sama.
Paul Preston dan Thomas Zimmerer mengatakan bahwa “Organisasi adalah sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama.” (Organization is a collection people, arranged into groups, working together to achieve some common objectives).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar